Dikala Banjir ?>

Dikala Banjir

Hari ini udah hari ke 3 suami libur karena banjir dan kantor nya kebanjiran. Yg paling happy kalau suami ga kerja mah siapa lagi kalo bukan Marco. Bosen dia tiap hari liat muka mama nya yg galak ini :))

Seperti biasa, biarpun gue ga kebanjiran (tapi masih banjir lokal di kamar) tetep aja ga bisa kemana mana karena terkepung air dimana2. Seperti biasa juga, indomaret sukses kosong melompong kayak abis dijarah penghuni apartemen. Kali ini gue udah ga panik, karena memang udah antisipasi stok makanan instant dan air dari pertengahan Januari :p kebetulan hari minggu sebelumnya juga baru belanja groseri buat menuhin kulkas. Maka untuk urusan perut udah aman deh.

Kesannya kebanjiran tiap tahun udah jadi hal yg biasa banget ya hahaha *ketawa miris*

Berkali2 lampu juga byar pett terus karena peralihan dari PLN ke Genzet dan sebaliknya. Tapi untunglah gak ngalamin mati lampu total dan mati air. Bisa pusing gue kalo sampe mati dua dua nya. Kabarnya hotel2 juga full booked semua kayak lagi high season di akhir tahun. Sampe2 pada nyari sewaan apartemen harian karena ga dapet hotel. Jangan2 ntar tahun2 berikutnya tiap jan-feb harga Hotel bakal meroket juga karena memasuki musim banjir :D

Gue kali ini ga nongkrongin berita, males bok. Abis stress liat berita banjir dimana2. Apalagi kalo baca di socmed, ah males deh ah… Mending mikirin hari ini mo makan apa supaya perut kenyang dan anget dikala hujan. Betul??

American Breakfast

image
Mumpung suami ga ngantor berarti gue bisa bikin sarapan yg rada ribet dikit lah. Iseng nyoba bikin Omelete with bacon, Roasted Baby Potatoes dan Bratwurst Sausage. Keliatannya simple tapi ya ampunnn banyak banget peralatan yg numpuk kudu di cuci setelahnya. Manalah minyakan semua gitu.

Gue panggang sosis dan baby potato nya pake happycall, tapi karena ga muat buat dipanggang sekaligus jadi kudu dua kali jalan deh. Hasil akhirnya? Enak dan Kekenyangan banget :)) maruk sih itu baby potato seabrek2 banyaknya, yg di foto mah cuma 3/4 nya doang :p

Resep Roasted baby potatoes dari sini
Resep Omelette Bacon – kocok telor, cemplungin bacon dan keju aja :p
Bratwurst Sausage – Beli di TOTAL buah trus panggang lol

Indomie Seleraku

image
Wajib ah hukumnya kalo ujan2 dingin itu makan indomie. Maknyusss. Tapi berhubung pagi udah makan telor, jadinya bikin indomie polos deh daripada bisulan kebanyakan makan telor

Lenggang

image
Sebagai penggemar pempek, gue selalu stok pempek beku bikinan nyokap di freezer. Bisa di goreng biasa dan cocol kuah atau kalau bosen tinggal goreng sama kocokan telor lalu siram kuah cuka nya. Jadi deh Lenggang. Cuma kurang soun dan timun aja.

Soto Ayam

image
Punya Mama
image
Punya Marco
Selain indomie, menu kedua yang cocok dikala hujan itu… Soto Ayam. Nikmatt! Punya Marco yg spesial tanpa Santan karena gue belom pengen Marco kenalan sama santan hehe

Yang terakhir tapi ga di foto, masakkan andalan suami : Spaghetti Aglio Olio. Udah kelaperan sih jadi kalap langsung makan hihihi. Perut kenyang, hati mama papa pun senang. Marco pun riang tiap dibawa jalan ke bawah ngeliatin hujan. Tapi ngeliatin doang, gue belom berani kasi main hujan hahaha takut anaknya tepar tar gue jg yg susah :))

Kalau kalian, ngapain aja di rumah selama banjir? *kepo pengen tau* :D

31 thoughts on “Dikala Banjir

  1. dari kemaren gw berjuang pi.. pengen makan indomie tp ga berani. endingnya malah abisin makanan sisa dari kulkas.. emang miris nasib gw hahaha…
    gw masih aman krn care4 ama giant tinggal ngesot dan lagian semua orang sudah biasa ama banjir. ga ada heboh2 nya.

    1. Indomie sekali2 gpp lah madam. Apa jgn2 ga berani krn takut kepengen lg yaa hahaha. Tp enak loh madam tinggal ngesot sampe. Kl gue mesti ke gading. Td aja ke total/giant yg deket tp uda pd abis sampe sayuran ijo jg kosong

  2. Rumah gw mati lampu pas hari senin nya aj tuh, untung malem nyala dan ga mati2 lagi. mati gaya banget. klo makanan, berhubung di rumah nyokap jadi semua tersedia :D

    Kebetulan mal nya buka jadi kadang ke mal, nyushi, makan burger, lol :))

    1. Ohh loe di rumah gading jel ga di apartemen? Iya sih kl rumah nyokap pasti makanan tersedia ya, nyokap2 biasa kan hobi nyetok bahan mknan xD enak sih rumah lu ke mkg tinggal ngesot. Gua ga deket sama mall T_T

      1. Senin gua masih tepar kan, jadi mau “dititipin” ke gading aja sementara si jimi ngantor, eh malah kejebak di gding semua, mobil g tinggal di lapiz. pas si jimi mo berangkat naik motor, motornya kemasukan air businya, mogok deh =)) batal ngantor semua :p

    1. Rumah loe daerah mana lim? Enak bgt pasar tetep buka yak. Waktu thn kemaren banjir, pasar sunter jg tetep buka. Tapiii belanja nya rebutan hahaha

  3. Sori pi…gw ndk kena imbas banjir, rumah dan kantor kering hahahhaha *dilempar telor habis ini* tp wlpn rumah gw aman dr banjir dan deket pasar jadi urusan perut aman tentram dah karna hujan gede jadi susah kemana2, mana sie suami lg sakit jadinya stock telor 2kg buat dia makan ma bubur hahhahahah

  4. gw ngiler sotonya versi Marco nih hihihi….
    gw libur sklh kmrn sama les tapi hari ini udah pada masuk, untung tpt gw gak banjir sama mati listrik pln *repot kan ada anak* trus stok makanan, buah, susu, telor, indomie, air bersih ada cukuplah wkwkwwjwk yg penting kan anak2 diutamakan

    Marco happy dong yah ketemu papa melulu

    1. Ah soto buatan lu lebih menggiurkan fel :)) iya kalo banjir gini yg gue utamain jg mknan marco. Kl mak bapak nya kan bisa mkn yg instant2 aja hahahaha

  5. makanannya mengoda sekali wakakakaka…
    anak2 dimana sama aja yah! Zio juga seneng nempel ama Mama na, padahal mah dia main aja kek biasanya ga dibawa kemana-mana juga sama mama na, cuma yah gitu dipegangin atau di dudukin aja mama na wakakaka :) apa udu sering2 berdoa suapaya banjir, biar bisa gawe di rumah ama Zio yah ?

  6. Pi, lu soto ayam kuning pake santen ya? Kl gue soto ayam kuning ga pernah pake santen hehe. Sekali2 cobain ke Marco biar perutnya tahan.

    Eh iya, apt lu listrik nyala terus ya? Apt temen gue di Sunter listriknya metong cm nyala di lobby pake genset. Sampe kayak camp pengungsian katanya ibu2 pada masak nasi numpang di lobby plus pd cas HP.

    1. Iya le, gue lebih doyan yg pake santen sih. Kadang gue ganti santen nya sama susu *takut kolesterol jg sih

      Apartemen gua nyala terus air n listrik nya. Cuma mati bentaran ga sampe 5 menit buat peralihan ke genset aja. Buset masa jd kyk basecamp? Itu apartemen nya irit bensin buat genset nya kali ya hihihi. Gue kl sampe kyk gt sih pasti uda ngabur ke hotel le hahaha

  7. gua suka sosis dan omelet pi… nanti cobain bikin juga ah.
    tapi david ga suka sosis, dia malah bilang: gua heran kenapa makanan sepet2 ga jelas begitu lu doyan huahahaha…

  8. american breakfastnya menggiurkan pii.. sama mpek2nya.. duh jadi pengen mpek2. *ayoloh! tanggung jawab*. hahahaa..

    Gua senin ke kantor dan berakhir pulang kelapa gading sunter jalan kaki selama 6 jam. wkwkwkw.. selasa kantor diliburin, rabu gua meliburkan diri karena masih cape. hahaha.. :D *sok manja*

  9. pi, gua pernah baca kalo bayi boleh dikenalin ke santan… karena bayi sama org dewasa itu beda, kalo org dewasa makan santan bisa kolestrol, sementara bayi bagus buat perkembangan tubuhnya, alias bikin ndud… tapi santannya yg meres langsung dari kelapa, bukan yg instant… sama aja ya wahahahahaha…

    1. Bukan krn takut marco kolesterol mel hahaha. Gua lebih pilih ndud dari bahan makanan lain sih drpd santan :D apalagi repot kalo mesti meres santan sendiri, n kalo beli banyak pengawet nya hahahha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *